Kamis, 04 Agustus 2016

PENDIDIKAN AGAMA

1. jelaskan apa yang dimaksud dengan bertoleransi beragama?
2. buatlah dua contoh praktis bentuk toleransi beragama?
3. jelaskan maksud dari surah yunus ayat 40-41?
4. bangaimana hukum nikah antara orang yang berbeda agama? jelaskan dan sebutankan pula salah satu keputusan MUI sebagai dasar argumentasi anda?
5. jelaskan maksud dari pernyataan menjadi mukmin atau kafir adalah sebuah pilihan, dengan mengacu pada salah satu ayat?
6. bangaimana pendapat anda terhadap orang yang merusak tempat ibadah dengan bertakbir karena tidak sealiran jelaskan dengan disertai ayat/hadis yang menjadi referensinya?
7. apa yang anda ketahui tentang EQ dan SQ! jelaskan?
8. bangaimana penerapan EQ dan SQ dalam usaha menciptakan kerukunan antara umat beragama jelaskan dan berilah contoh yang konkret? 
9. temukan beberapa ayat al-qur'an yang menjelaskan tentang toleransi antara umat beragama?
10. tuliskan qs. al-kafirun 109 : 1-6 lengkap dengan artinya

jawaban :
1. toleransi beragama adalah suatu sikap yang saling menghargai, dan menghormati umat yang beragama lain dan tidak memaksa umat beragama lain untuk masuk keagama lain atau suatu agama tidak boleh menjelek-jelekkan agama lain dan mendiksriminasi agama lain
2. -umat agama islam menghormati kepercayaan umat agama kristen
    -umat agama kristen tidak mengganggu umat agama buddha saat beribadah?
3. allah swt, memberi kecerdasan pada manusia agar bisa membedakan hal-hal baik dan buruk dari sinilah manusia mampu menentukan dirinya masuk golongan orang yang beriman atau golongan ingkar
4.

0 komentar:

Posting Komentar